PUBLIC SPEAKING COMPETITION

PUBLIC SPEAKING COMPETITION

2018-12-17 08:53:42

Public Speaking Competition dengan  tema “ Improve your self-confidence by public speaking” diselenggarakan  di kampus 2 FE-UST, Jl.Kusumanegara 121 Yogyakarta.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan mahasiswa UST khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dapat mengasah kemampuan public speaking diluar mata kuliah, serta sebagai bekal mahasiswa dalam mengarungi dunia kerja nantinya. Dalam public speaking competition ini, peserta lomba public speaking diberikan beberapa tema yang sudah disediakan oleh panitia. Peserta lomba juga dituntut untuk dapat memaparkan materi dengan tema yang mereka pilih.

Dalam penilaian public speaking competition, selain kemampuan berbicara didepan umum, kemampuan mengendalikan audience, gerak tubuh, ekspresi wajah serta penampilan peserta lomba juga diperhatikan secara seksama. Hal ini bertujuan agar baik peserta maupun mahasiswa FE-UST dapat membiasakan diri bersikap profesional dan bisa membawa diri ketika harus tampil di depan umum.

Adapun juri dalam public speaking competition adalah dosen manajemen FE-UST Agus Dwi Cahya, S.Pd., M.M. , Bernadetta Diansepti Maharani, SE., M.M. dan Uum Helmina Chaerunisak, S.E., M.Si., Ak., CA.