Kompeten dan Unggul; Mahasiswa Prodi AKuntansi lulus Sertifikasi Administrasi Keuangan Hotel, kerjasama antara LSP Pariwisata, BNSP, dan Prodi Akuntansi FE UST

Kompeten dan Unggul; Mahasiswa Prodi AKuntansi lulus Sertifikasi Administrasi Keuangan Hotel, kerjasama antara LSP Pariwisata, BNSP, dan Prodi Akuntansi FE UST

2022-12-15 14:23:06

Test Center Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta bekerja sama dengan LSP Pariwisata Wiayata Nusantara sukses menggelar acara Penyerahan Sertifikat Kompetensi “Administrasi Keuangan Menyiapkan Laporan Keuangan”.

Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 dihadiri oleh Direktur dari LSP Pariwisata Wiyata Nusantara, Kaprodi dan Sekprodi Akuntansi FE UST, Ketua Tax dan Test Center serta 25 mahasiswa perwakilan dari peserta yang dinyatakan lulus dalam Uji Kompetensi.

Dalam sambutannya, Direktur LSP Pariwisata Wiyata Nusantara, Ibu Dr. Henny Welsa mengatakan, Selamat kepada mahasiswa yang sudah lulus Uji Kompetensi Administrasi Keuangan ini dan juga berpesan untuk bisa menjaga sertifikatnya dalam hal bisa membawa kesan yang baik dan menjaga nama baik UST Yogyakarta maupun LSP Pariwisata Wiyata Nusantara.

Pada Uji Kompetensi kali ini ada sebanyak 30 mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UST Yogyakarta yang lolos dalam Uji Kompetensi Administrasi Keuangan dan berhak mendapatkan Sertifikat Kompetensi BNSP.

Seperti yang dikatakan oleh Ibu Sri Ayem, SE., M.Sc., Ak., CA., ACPA, bahwa “Mahasiswa yang hadir pada pagi hari ini dinyatakan sudah kompeten dalam bidang Administrasi Keuangan sehingga mempunyai peluang lebih besar di dunia kerja terutama bidang perhotelan, ditunjang dengan keahlian nyata di dunia kerja”. Dalam sambutannya beliau juga berpesan sertifikat yang diberikan ini bukan hanya selembar kertas saja, namun ini sangat berguna sebagai penambah sertifikasi untuk mahasiswa sehingga harus bisa dijaga. Jika nanti mahasiswa yang sudah menerima sertifikat kompetensi ini ketika menjalankan Profesi Akuntansi di dunia kerja harus menjaga etika dan reputasi terutama nama baik UST Yogyakarta dan bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

Pelatihan dan Uji Kompetensi ini dimaksudkan untuk menambah skill dan juga kemampuan mahasiswa khususnya bidang akuntansi agar kedepan memiliki nilai lebih dan juga kemampuan yang baik sehingga tidak perlu khawatir untuk bersaing.

Selain itu juga kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dari Prodi Akuntansi FE UST untuk terus memberikan wadah dan ruang bagi mahasiswanya untuk lebih berkembang dan kompeten di bidang Akuntansi sehingga bisa dengan percaya diri secara nyata dalam dunia kerja.

Diharapkan dengan adanya Pelatihan dan Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh Test Center Akuntansi FE UST bisa terus memberikan semangat kepada mahasiswa untuk terus mengasah dan menambah skill nya. Selain itu juga, kegiatan ini dapat dijalankan disetiap tahunnya menjadi agenda rutin agar semakin banyak mahasiswa Akuntansi yang memiliki Sertifikat Kompetensi.