Abdimas Internasional FGD-2 Penyusunan SKKNI Bidang MICE (Kolaborasi Prodi Akuntansi FE UST, Kemenpar, dan World Bank)

Abdimas Internasional FGD-2 Penyusunan SKKNI Bidang MICE (Kolaborasi Prodi Akuntansi FE UST, Kemenpar, dan World Bank)

2022-11-03 08:19:12

Pada Senin – Rabu, 1 - 2 November 2022, Ketua Tim Perumus, Dewi Kusuma Wardani didampingi oleh dua mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) dan enam dosen UST melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang berjudul “Focus Group Discussion (FGD) ke-2 dalam Rangka Penyusunan SKKNI, KKNI, & Skema Okupasi Bidang MICE Pendanaan World Bank”. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid melalui kegiatan online menggunakan aplikasi ZOOM dan offline di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat.

Rangkaian dalam kegiatan yang didanai World Bank ini meliputi penyusunan Rancangan SKKNI (01/11/22) dan hari kedua (02/11/22) penyusunan KKNI dan Skema Okupasi.Adapun peserta yang diundang dalam pelaksaanaan Konvensi Nasional dalam rangka penyusunan Rancangan SKKNI, Rancangan KKNI dan Rancangan Skema Okupasi Bidang MICE terdiri atas unsur pemerintah, unsur asosiasi/LSP, unsur industri, unsur akademisi, serta unsur tim perumus dan verifikator. Antusias peserta dalam kegiatan ini sangat baik, dan diskusi dalam kegiatan ini sangat komunikatif.

 

Ditulis oleh: Andini Devi Wulandari, Rica Hanaria Simbolon, dan  Dr. Dewi Kusuma Wardani, S.E., S.Psi., M. Sc., Ak., CA, CRM, BKP, ACPA