Penyerahan Sertifikat Kompetensi “Menyiapkan Laporan Keuangan”

Penyerahan Sertifikat Kompetensi “Menyiapkan Laporan Keuangan”

2024-01-05 11:19:30

Test Center Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta bekerja sama dengan LSP Pariwisata Wiayata Nusantara sukses menggelar acara Penyerahan Sertifikat Kompetensi “Menyiapkan Laporan Keuangan”. Program Pelatihan dan Sertifikasi dari Program Studi Akuntansi bekerjasama dengan LSP Pariwisata Wiyata Nusantara dengan Pendanaan World Bank 2023

Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 3 Januari 2024 dihadiri oleh Direktur dari LSP Pariwisata Wiyata Nusantara, Kaprodi dan Sekprodi Akuntansi FE UST, Ketua Test Center serta 18 mahasiswa perwakilan dari peserta yang dinyatakan lulus dalam Uji Kompetensi.

Dalam sambutannya, Direktur LSP Pariwisata Wiayata Nusantara, Ibu Dr. Henny Welsa mengatakan, “Selamat kepada mahasiswa yang sudah lulus Uji Kompetensi, mudah-mudahan sertif ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Harus berbangga hati menjadi bagian dari Prodi Akuntansi karena telah menyediakan fasilitas Kompetensi dan peserta bisa mengikuti Kompetensi ini”.

Pada Uji Kompetensi kali ini ada sebanyak 20 mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UST Yogyakarta yang lolos dalam Uji Kompetensi Menyiapkan Laporan Keuangan dan berhak mendapatkan Sertifikat Kompetensi BNSP.

Seperti yang dikatakan oleh Ibu Sri Ayem, SE., M.Sc., Ak., CA., ACPA, bahwa “Selamat kepada peserta pelatihan kompetensi dan sudah dinyatakan kompeten. Ada nilai plus bagi peserta pemegang sertifikat kompetensi khususnya di bidang Akuntansi. Kedepan Prodi Akuntansi ingin terus bekerjasama dengan berbagai pihak, tujuannya agar lulusan kita mempunyai kompetensi dan daya saing yang lebih tinggi lagi, terutama di Tingkat Internasional.”. Dalam sambutannya beliau juga berpesan sertifikat yang diberikan ini bukan hanya selembar kertas saja, namun ini sangat berguna sebagai penambah sertifikasi untuk mahasiswa sehingga harus bisa dijaga.

Pelatihan dan Uji Kompetensi ini dimaksudkan untuk menambah skill dan juga kemampuan mahasiswa khususnya bidang akuntansi agar kedepan memiliki nilai lebih dan juga kemampuan yang baik sehingga tidak perlu khawatir untuk bersaing.
Selain itu juga kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dari Prodi Akuntansi FE UST untuk terus memberikan wadah dan ruang bagi mahasiswanya untuk lebih berkembang dan kompeten di bidang Akuntansi sehingga bisa dengan percaya diri secara nyata dalam dunia kerja.

Diharapkan dengan adanya Pelatihan dan Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh Test Center Akuntansi FE UST bisa terus memberikan semangat kepada mahasiswa untuk terus mengasah dan menambah skill nya. Selain itu juga, kegiatan ini dapat dijalankan disetiap tahunnya menjadi agenda rutin agar semakin banyak mahasiswa Akuntansi yang memiliki Sertifikat Kompetensi.

Ditulis oleh Ayu Faizah Shada, Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.Sc., Ak., CA., CRM., BKP., ACPA