Accounting Goes to Company, “Unlock Industry Insight: Embrace the Diversity of Experiences through Company Visit by Implementing Tri N Principle

Accounting Goes to Company, “Unlock Industry Insight: Embrace the Diversity of Experiences through Company Visit by Implementing Tri N Principle

2024-03-14 22:04:57

Malang, 6 Maret 2024– Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) menyelenggarakan kegiatan Accounting Goes to Company dengan mengusung tema Accounting Goes to Company, “Unlock Industry Insight: Embrace the Diversity of Experiences through Company Visit by Implementing Tri N Principle. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran langsung kepada mahasiswa tentang best practice industri dan mengkomparasi implementasi bidang ilmu akuntansi dalam Perusahaan antara lain bidang akuntansi manajemen, akuntansi biaya, dan sistem pengendalian manajemen.

Kegiatan Accounting Goes to Company dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 5-6 Maret 2024, yang diikuti oleh 86 Peserta di PT Amerta Indah Otsuka yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. PT Amerta Indah Otsuka merupakan Perusahaan multinasional yang memproduksi minuman dan makanan Kesehatan, serta obat-obatan.

 

 

Dengan mengangkatan ajaran Tri N Principle yaitu Niteni, Nirokke, Nambahi peserta Accounting Goes to Company diharapkan dapat melihat dan memperhatikan proses yang terjadi dalam sebuah perusahaan yang dapat menjadi bekal dimasa yang akan datang serta mampu mengimplementasikan serta memberikan inovasi terbaru sesuai dengan perkembangan zaman. Accounting Goes to Company merupakan salah satu sarana untuk memberi mahasiswa pemahaman yang lebih baik tentang tuntutan dunia kerja dan mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang berkualitas.

Selain melakukan kunjungan ke Perusahaan, peserta Accounting Goes to Company juga melakukan kunjungan ke objek wisata Jawa Timur Park 1 dan Museum Angkut. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat mahasiswa untuk menyambut perkuliahan di semester genap serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dan keakbaran antar mahasiswa dan dosen.

Penulis: Umi Wahidah, S.E., M.Ak., AWP. & Maghfirotus Shafira