Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Fakultas Ekonomi UST

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Fakultas Ekonomi UST

2024-03-19 14:51:59

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) adalah kegiatan yang berkaitan dari bagian program kerja rutin Majelis Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang diselenggarakan setiap tahun. Pada tanggal 27-28, Mei 2023 Majelis Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) Jogja telah sukses menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan tema “Menumbuhkan Sense of Belonging Dewantara Muda Sebagai Agent of Change Berlandaskan Ajaran Tamansiswa”. Kegiatan ini diselenggarakan di Kaki Langit Mangunan, Imogiri, Bantul. Kegiatan ini juga diikuti oleh 22 peserta dari program studi Akuntansi dan Manajemen. Dengan diselenggarakannya LDKM ini bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang memahami peran serta kontribusi yang dapat dilakukan dalam bidang pendidikandan kepemimpinan, berlandaskan ajaran Tamansiswa.


Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan dapat menjadi pemimpin yang berintegritas, berdedikasi tinggi, dam siap mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperoleh dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan kampus maupun Masyarakat. Kegiatan ini dipanitiai oleh gabungan Lembaga yang berada dalam lingkup Fakultas Ekonomi, yaitu MMFE, IMPSM, IMPSA dan UKM Futsal. Dengan suksesnya LDKM FE UST Jogja, diharapkan bahwa peserta dapat terus mengembangkan potensi kepemimpinan, berkontribusi bagi masyarakat, dan menjadi pemimpin yang unggul di masa depan.


Terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan pihak terkait yang telah mendukung diselenggarakannya Latihan dasar kepemimpinan mahasiswa FE UST Jogja. Semoga semangat kepemimpinan dan integritas yang ditanamkan dalam kegiatan ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi lingkungan kampus dan Masyarakat.


Ditulis oleh Anjas Mutiara Bintang
Disunting oleh Humas FE UST