Seminar Nasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi UST

Seminar Nasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi UST

2024-03-20 08:24:07

Pada tanggal 29, November 2023 Majelis Mahasiswa Fakultas Ekonomi UST telah menyelenggarakan kegiatan berupa Seminar Nasional dengan tema “Bangkit dan Berkarakter Menuju Indonesia Emas 2045, Gen Z Bisa Apa?” dengan dihadiri oleh ratusan mahasiswa. Diadakan nya seminar ini bermaksud untuk mempersiapkan generasi muda atau generasi Z untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompeten dan berkualitas. Acara ini juga menjadi momentum agar generasi muda mampu mengasah kemampuan dalam menyongsong masa depan bangsa.

Seminar ini dihadiri oleh pembicara yang berpengalaman, yaitu Edo Segara Gustanto. Dalam acara ini beliau menyampaikan bahwa “Gen Z saat ini harus menyiapkan diri menjelang Indonesia di tahun 2045. “Agar Indonesia setara dengan Negara-negara maju, maka Gen Z harus kreatif dan inovatif, menyiapkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas, memanfaatkan teknologi untuk kemajuan, menciptakan perubahan positif, serta harus memiliki keterlibatan sosial,”



Tak hanya itu, seminar ini juga dihadiri oleh Dika Prawita. Dalam acara ini beliau memberikan tips kepada mahasiswa UST yang hadir dalam seminar tersebut, bahwa agar Gen Z bisa sukses di tahun 2045 harus memilik langkah. “Gen Z bisa menulis 100 impiannya di sebuah kertas. Karena mimpi hari ini adalah kenyataan hari esok.”
Kegiatan ini dipanitiai oleh gabungan Lembaga yang berada dalam lingkup Fakultas Ekonomi yaitu MMFE, IMPSM, IMPSA. Terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan pihak terkait yang telah mendukung terselenggaranya Seminar Nasional Fakultas Ekonomi UST. Semoga semangat dan ilmu yang ditanamkan dalam kegiatan ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kampus dan masyarakat nantinya.


Ditulis oleh Anjas Mutiara Bintang
Disunting oleh Humas FE UST